5 Peristiwa Perang Hacker Indonesia Melawan Hacker Dunia

5 Peristiwa Perang Hacker Indonesia Melawan Hacker Dunia - Di indonesia selain punya tentara militer untuk membela negara ternyata juga memiliki pasukan Hacker yang siap berperang jika ada usikan gangguan atau hal-hal yang meresahkan indonesia dari luar mereka biasanya disebut dengan saiber squad atau tentara Cyber walaupun secara resmi bala tentara ini tidak memiliki legimitasi secara hukum atau bentuk badan Nasional akan tetapi jumlahnya cukup banyak dan siap menggempur yang melangkahi kedaulatan harga diri Indonesia. Dan Berikut ini adalah artikel aksi-aksi para Hacker tahan air ketika melawan Cyber dari luar atau juga saat negara lain menggangu indonesia.

5 Perang Hacker Indonesia Melawan Hacker Dunia


5. Hacker indonesia vs Filipina
Sempat redah dan melakukan gencatan senjata setelah beberapa waktu sebelumnya terjadi di rana Cyber antara Hacker Indonesia dan Filipina. Pihak Filipina ternyata membatalkan secara sepihak kesepakatan tersebut dan kembali menyerang secara brutal website-website Indonesia di tahun 2015 lalu, hal ini mereka lakukan setelah ada kabar tentang penjatuhan hukuman mati dari pihak pengadilan Indonesia terhadap terdakwah Mary Jane Veloso yang telah terbukti membawa narkoba ke tanah air beberapa waktu lalu. Uniknya dalam konfrontasi dunia maya, setelah terjadinya gencatan sejata tersebut dan serangan-serangan baru Indonesia sudah mulai malas menghadapi ancaman peretas Filipina dan hanya beberapa dari mereka yang tetap melakukan serangan balasan. Namun, pada akhirnya pihak Hacker Filipina meminta maaf kepada Indonesia dan memperbaiki hampir semua website yang telah mereka retas.


4. Hacker Indonesia Vs Israel
Ketika semakin merananya rakyat Palestina akan sewenang-wenangan pemerintah Israel banyak Hacker khusus nya internasional, Anonymous mengumandangkan perang terhadap negara zionis tersebut dengan menggunakan hastag #OpIsrael. Tidak hanya dari berbagai negara saja para peretas dari indonesia juga turut menyumbangkan kekuatan dalam menggempur rana Cyber Israel. Akan tetapi serangan dari para Hacker indonesia ditanggapi dingin dan oleh para peretas dari negara Israel dengan mengatakan bahwa "serangan tersebut hanya sedikit melukai dan mirip ulah anak kecil saja". Tentu saja ungkapan tersebut membuat Hacker dari Indonesia geram dan semakin bernafsu menggempur Israel, tidak mau diam saja beberapa kelompok Hacker atau juga yang individu melancarkan serangan balasan ke Indonesia walaupun tidak begitu banyak website di Indonesia yang berhasil mereka retas. Namun dengan hal itu Hacker Israel merasa bangga akan hal tersebut dan mengakibatkan serangan dari Indonesia semakin gencar dan sporadis.


3. Hacker Indonesia Vs Bangladesh
Di tengah-tengah banyaknya umat islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa di tahun 2013 lalu, ada peperangan yang melibatkan para Hacker-Hacker Indonesia melawan Hacker dari negara Bangladesh. Hal ini bermula dari diretasnya banyak situs-situs di negara Indonesia oleh sebuah kelompok Hacker dari negara Bangladesh. Yang mengatasnamakan BANGLADESH GREY HAT HACKER dikarenakan tidak pernah memiliki sejarah konfrontasi dan menganggap bahwa Hacker dari Negara Bangladesh ini adalah saudara beberapa Hacker dari Indonesia pun meminta klarifikasi secara langsung ke forum BD Grey Hat Hackers. Namu justru, pihak mereka menuduh pihak Indonesia lah yang terlebih dahulu menyerang situs-situs di negara Bangladesh dan mereka hanya melakukan serangan balasan terhadap Indonesia. Dikarenakan bukan jawaban yang menyenangkan dari pihak BD Grey Hat Hackers melainkan justru terkesan seperti tantangan terhadap Hacker Indonesia dan akhirnya peperangan Hacker pun tidak bisa dihindari lagi, akibatnya website dari kedua belah negara berjatuhan selama beberapa hari peperangan Hacker dari Indonesia berlangsung yang pada akhirnya, pihak Bangladesh BD Grey Hat Hackers menuliskan status permintaan maaf dan ajakan untuk berdamai di forum mereka sendiri dan hal itu secara langsung direspon oleh para Hacker dari Indonesia seketika itu serangan pun mulai berhenti.


2.Hacker Indonesia vs Australia
Setelah harian Australia The Sydney Morning Herald mempublikasikan aksi Spying pemerintah dari negara kanguruh tersebut terhadap Indonesia. Kondisi kedua negara menjadi memanas masalah ini diperparah dengan serangan di spoofing dan hacking mengatas namakan Anonymous Australia, tentu saja tidak tidak mau berpangkuh tangan saja, banyak Hacker Indonesia yang bergerak dalam sebuah kelompok atau individu langsung melancarkan serangan balasan ke pihak negara Australia itu. Hasilnya ratusan website-website dari australia yang mayoritas website nya milik pribadi atau umum menjadi korban Defacing, Spooffing sampai Hacking yang menghapus database nya. Alhasil Hanya waktu hitungan jam pihak Anonymous Australia pun memberikan klarifikasi bahwa pihak yang melakukan serangan terhadap Indonesia tersebut memang berasal dari negara mereka tetapi mereka benar-benar tidak melakukannya dan bukan mereka yang melakukannya, bahkan pihak Anonymous Australia pun bersedia memberikan bantuan kepada para Hacker-Hacker Indonesia  untuk bersama menggempur situs-situs pemerintahan dan memohon agar para Hacker Indonesia berhenti menyerang website publik.


1.Hacket Indonesia vs Malaysia yang dibantu Cina
Hubungannya memanas antar Indonesia dengan Malaysia ditandai aksi para Hacker Indonesia, mereka menyatakan perang secara online dengan Malaysia pada hari kemerdekaan negara jiran tanggal 31 Agustus. Tidak hanya sekali Hacker Indonesia berseteru dengan para Hacker dari negri jiran Malaysia, ada beberapa peperangan ada beberapa peperangan Hacker yang pernah terjadi di antara keduanya. Ketika pada saat muncul nya hastag #OpAustralia karena kasus pemerintah Australia melakukan penyadapan dan para Hacker Indonesia melakukan serangan ke website-website di negara Australia tersebut. Munculnya satu rumor yang mengatakan bahwa ada oknum yang sengaja memancing di air keruh karna IP nya berasal dari Malaysia. Dikarnakan hal tersebut, para Hacker Indonesia pun berbalik arah untuk segera melancarkan serangan ke website-website Malaysia. Dan berimbas pada bertumbangnya banyak sekali situs negri jiran tersebut karna kesal isu adu domba ini para Hacker Indonesia ternyata mengusung misi lain dalam penyerangannya itu. Dan didasari oleh rasa tidak senang akan ulah Malaysia yang dengan seenaknya mengklaim banyak hal di Indonesia, serta perlakuan kasar terhadap para TKI di negara mereka. Dan akibat dari serangan tersebut beberapa kelompok Hacker dari Malaysia juga melakukan serangan balasan dari aksi deffesing, sepufing, sampai dengan serangan DDOS bermunculan dari kedua negara. Beberapa hari setelah peperangan para Hacker tersebut dilakukan, secara tiba-tiba kedua belah pihak saling mengendurkan serangan dan melakukan WAIT & SEE tanpa ada klarifikasi lebih lanjut. Selanjutnya di tahun 2009 lalu ada serangan beruntun ke ranah internet Indonesia yang dilakukan oleh Malaysia yang mendapat dukungan dari para Hacker Cina. Tentu saja tidak mau berpangkuh tangan saja. Para peretas dari Indonesia melakukan serangan balasan walaupun mereka dikeroyok dari 2 negara, aksi tersebut bermula dari direbutnya Sipadan dan Ligitan oleh Malaysia yang akhirnya menaikkan tensi antara kedua negara tersebut. Dan akibatnya banyak situs-situs dari ketiga negara yang tumbang karna serangan para Cyber ini.

Sekian artikel 5 Peristiwa Perang Hacker Indonesia Melawan Hacker Dunia semoga menambah ilmu dan wawasan anda.
Previous
Next Post »
0 Komentar