Jokowi Bahas soal Inklusi Keuangan Dengan Ratu Maxima Belanda

Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Ratu Belanda Maxima di Istana Merdeka, Jakarta.

Ratu Maxima tiba di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (13/2/2018) pukul 09.15 WIB. Kedatangan Ratu Maxima langsung disambut oleh Jokowi.

Jokowi lalu mengajak Ratu Maxima berbincang di beranda Istana atau yang biasa disebut Veranda Talk.

Kepala Negara mengaku berdiskusi dengan Maxima mengenai inklusi keuangan, yakni masyarakat Indonesia menjadi nasabah atau pengguna jasa lembaga keuangan.

Jokowi mengatakan, untuk mendorong inklusi keuangan di Indonesia, perlu adanya penyederhanaan sistem.

"Memang yang paling penting itu ada satu penyederhanaan sistem. Simplifying system penting sekali. Kuncinya harus terus diperbaiki," ujar Jokowi seusai pertemuan di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2018).

Selain itu, menurut Jokowi, diperlukan juga penyederhanaan izin yang selama ini membuat masyarakat kesulitan mengakses layanan jasa keuangan.

"Kalau dua hal belum bisa selesaikan, ya majunya akan tidak sepesat yang kita inginkan. Tadi diskusi panjang, dua hal tadi segera cepat kita selesaikan," kata Jokowi.

[post_ads]

Sejumlah menteri kabinet turut mendampingi Jokowi dalam pertemuan ini. Antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Mensesneg Pratikno.

Ratu Maxima juga didampingi sejumlah jajaran Utusan Khusus PBB untuk Inklusi Keuangan. (Kompas)
Previous
Next Post »
0 Komentar