Lowongan Kerja Desember 2015 Kementerian BUMN - Kementerian Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia (disingkat Kementerian BUMN RI) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan pembinaan badan usaha milik negara (BUMN). Kementerian BUMN dipimpin oleh seorang Menteri Badan Usaha Milik Negara (Menteri BUMN)
Kementerian BUMN merupakan transformasi dari unit kerja eselon II Departemen Keuangan (1973-1993) yang kemudian menjadi unit kerja eselon I (1993-1998 dan 2000-2001). Tahun 1998-2000 dan tahun 2001 sampai sekarang, unit kerja tersebut menjadi Kementerian BUMN.
Info Loker Desember 2015 Kementerian BUMN - Kementerian BUMN memiliki tugas pokok dan fungsi melaksanakan pembinaan terhadap perusahaan negara/BUMN di Indonesia. Kementerian BUMN telah ada sejak tahun 1973, yang awalnya merupakan bagian dari unit kerja di lingkungan Departemen Keuangan. Selanjutnya, organisasi tersebut mengalami beberapa kali perubahan dan perkembangan.
Dalam periode 1973 sampai dengan 1993, unit yang menangani pembinaan BUMN berada pada unit setingkat eselon II. Awalnya, unit organisasi itu disebut Direktorat Persero dan PKPN (Pengelolaan Keuangan Perusahaan Negara). Selanjutnya terjadi perubahan nama menjadi Direktorat Persero dan BUN (Badan Usaha Negara). Terakhir kalinya pada unit organisasi setingkat eselon II, organisasi ini berubah menjadi Direktorat Pembinaan BUMN sampai dengan tahun 1993.
Lowongan Kerja Kementerian BUMNRekrutmen Pegawai Non PNS - Desember 2015
Kementerian BUMN sedang membuka Lowongan Kerja Terbaru dan memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik Indonesia dengan integritas serta komitmen tinggi untuk bergabung dan berkarir bersama kami dengan mengisi posisi sebagai berikut :
Tenaga Sekretaris
Persyaratan pelamar :
- Memiliki pendidikan formal Diploma III Sekretaris/ Administrasi/ Ekonomi;
- Memiliki kemampuan mengoperasionalkan komputer/aplikasi;
- Memiliki kemampuan dalam korespondensi dan kearsipan;
- Memiliki sikap service oriented disertai penampilan yang ramah dan menarik;
- Memiliki kemampuan berkomunikasi secara baik dan lancer (komunikatif);
- Memiliki kemampuan berkomunikasi menggunakan bahasa inggris;
- Mampu bekerja dibawah tekanan dan bersedia mengikuti jam/irama kerja Pimpinan.
Tenaga Pengadministrasi Persuratan
Persyaratan pelamar :
- Memiliki pendidikan formal minimal Diploma III Sekretaris/ Administrasi/ Ekonomi
- Memiliki kemampuan mengoperasionalkan komputer/aplikasi
- Memiliki kemampuan dalam korespondensi dan kearsipan;
- Mampu bekerja dibawah tekanan dan bersedia mengikuti jam/irama kerja Pimpinan
Tenaga Pustakawan
Persyaratan pelamar :
- Memiliki pendidikan formal minimal Diploma III Perpustakaan/ Kearsipan
- Memiliki kemampuan mengoperasionalkan komputer/aplikasi
- Mampu bekerja dibawah tekanan dan bersedia mengikuti jam/irama kerja Pimpinan
Tenaga Perbantuan Administrasi
Persyaratan pelamar :
- Memiliki pendidikan formal minimal Diploma III Sekretaris/ Administrasi/ Ekonomi
- Memiliki kemampuan mengoperasionalkan komputer/aplikasi
- Mampu bekerja dibawah tekanan dan bersedia mengikuti jam/irama kerja Pimpinan
Tenaga Pengantar Dokumen Keuangan
Persyaratan pelamar :
- Memiliki pendidikan formal minimal Diploma III atau sedang mengambil pendidikan minimal Diploma III;
- Diutamakan laki-laki;
- Memiliki pengalaman minimal 2 tahun kerja sebagai Pengantar Dokumen.
- Memiliki SIM A atau SIM C;
- Memiliki kemampuan mengoperasionalkan komputer/aplikasi
- Mampu bekerja dibawah tekanan dan bersedia mengikuti jam/irama kerja Pimpinan
Tenaga Arsiparis
Persyaratan pelamar :
- Memiliki pendidikan formal minimal Diploma III Kersipan
- Memiliki kemampuan mengoperasionalkan komputer/aplikasi
- Mampu bekerja dibawah tekanan dan bersedia mengikuti jam/irama kerja Pimpinan
Tata Cara Pengajuan Lamaran :
Jika Anda memenuhi kualifikasi pakerjaan dan berminat untuk melamar perkerjaan ini, silakan kirimkan Lamaran yang ditujukan kepada Kepala Biro Perencanaan, SDM dan Organisasi Kementerian BUMN, dengan melampirkan berkas sebagai berikut :
- Surat lamaran;
- Curriculum Vitae;
- Fotocopy Ijazah;
- Fotocopy Transkrip Nilai;
- Fotocopy KTP;
- Fotocopy NPWP;
- Fotocopy SIM A atau SIM C (bagi pelamar posisi Tenaga Pengantar Dokumen Keuangan);
- Fotocopy BPJS Kesehatan;
- Pas photo berwarna (terbaru) ukuran 4x6 (2 lembar);
- Surat pengalaman kerja dan dokumen relevan lainnya (jika sudah pernah bekerja sebelumnya)
Lamaran harus dikirimkan melalui email : seleksi.nonpns@bumn.go.id (max. 5 MB for attachment) dengan Subject sesuai dengan posisi jabatan yang dilamar paling lambat 29 Desember 2015.
Pengumuman Hasil Pemeriksaan Seleksi Administrasi, akan diumumkan melalui website Kementerian BUMN dan akan dilakukan tes tahap selanjutnya pada 30 Desember 2015.
Informasi lebih lanjut, silakan lihat sumber resmi berikut ini :
Info Loker BUMN
0 Komentar