Lowongan Kerja Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI

http://ilowongankerja7.blogspot.com/2015/09/lowongan-kerja-kementerian-koordinator.html
Lowongan Kerja Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI- Kemenko Perekonomian adalah Kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi koordinasi dan sinkronisasi penyiapan dan penyusunan kebijakan serta pelaksanaannya di bidang perekonomian. Kemenko Perekonomian dipimpin oleh seorang Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian). Seiring dengan pergantian Pemerintahan, nama Kementerian juga ikut beberapa kali berubah. Untuk meningkatkan kinerja serta mewujudkan visi misi nya, Kemenko Perekonomian kembali membuka kesempatan kepada putra putri Indonesia untuk bergabung menjadi bagian dari Kemenko Perekonomian melalui : Rekrutmen Loker Terbaru Kemenko Perekonomian sebagai berikut :


Lowongan Kerja Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian pada jaman Orde Baru terbentuk pada tanggal 25 Juli 1966 dengan nama Kementerian Utama Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri (EKUIN) yang pada saat itu dijabat oleh Sri Sultan Hamengkubuwono IX. Kementerian ini tergabung dalam Kabinet Ampera I yang menggantikan Kabinet Dwikora. Seiring dengan pergantian Pemerintahan, nama Kementerian juga ikut beberapa kali berubah (lihat Nama-Nama Menteri Koordinator). Nama "Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian"sendiri baru dimulai pada tahun 2000.
Tugas dan Fungsi
 
Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 8 Tahun 2015 tentang Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mempunyai tugas menyelenggarakan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian ursuasn Kementerian dalam penyelenggaraan pemerintah di bidang perekonomian.
Dalam menjalankan tugas di atas, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyelenggarakan fungsi :
  • koordinasi dan sinkronisasi perumusan, penetapan, dan pelaksanaan kebijakan Kementerian/Lembaga yang terkait dengan isu di bidang perekonomian;
  • pengendalian pelaksanaan kebijakan Kementerian/Lembaga yang terkait dengan isu di bidang perekonomian ;
  • koordinasi pelaksanaan tugas, pembinaan, dan pemberian dukungan administrasi kepada seluruh unsur organisasi di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian
  • pengelolaan barang milik/kekayaan negara yang menjadi tanggung jawab Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian;
  • pengawasan atas pelaksanaan tugas di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian; dan
  • pelaksanaan tugas tertentu yang diberikan oleh Presiden.
Dalam pelaksanaan tugasnya, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mengkoordinasikan:
  1. Kementerian Keuangan (Bambang Brojonegoro);
  2. Kementerian Perindustrian (Saleh Husin);
  3. Kementerian Perdagangan (Rahmat Gobel);
  4. Kementerian Pertanian (Andi Amran Sulaiman);
  5. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Siti Nurbaya);
  6. Kementerian Tenaga Kerja (Hanif Dhakiri);
  7. Kementerian BUMN (Rini Soemarno);
  8. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Basuki Hadimuljono);
  9. Kementerian Agraria dan Tata Ruang (Ferry Mursyidan Baldan);
  10. Kementerian Koperasi dan UKM (Anak Agung Gusti Ngurah Puspayoga).
  11. Instansi lain yang dianggap perlu
Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian beralamat di Gedung AA Maramis, Jalan Lapangan Banteng Timur Nomor 2-4 Jakarta Pusat 10710.


VISI

“Terwujudnya lembaga koordinasi dan sinkronisasi pembangunan ekonomi yang efektif dan berkelanjutan”

Visi ini disusun berdasarkan analisis potensi dan permasalahan internal dan ekstenal dari empat perspektif yaitu perspektif pemangku kepentingan, perspektif shareholders, perspektif proses bisnis, dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan yang dirumuskan sebagai pernyataan keinginan pencapaian organisasi dalam periode lima tahun ke depan. Pernyataan keinginan pencapaian tujuan organisasi diyakini dapat memberikan motivasi dan menumbuhkan komitmen personil organisasi untuk mewujudkan visi dimaksud. Dalam perumusan pernyataan tersebut, juga mengandung keyakinan dasar organisasi. Keyakinan dasar organisasi akan memberikan keyakinan kepada pegawai bahwa keinginan yang akan dicapai dalam lima tahun ke depan dapat diwujudkan. Visi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian tersebut merupakan koridor utama kegiatan koordinasi, sehingga perlu adanya kesamaan persepsi, tindakan dalam mewujudkan pencapaian visi tersebut. Visi, terwujudnya lembaga koordinasi dan sinkronisasi pembangunan ekonomi yang efektif dan berkelanjutan menggambarkan angan-angan ke depan atas amanat yang diberikan yang tertuang dalam tugas pokok dan fungsi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Kata efektif mempunyai arti bahwa kinerja koordinasi dan sinkronisasi yang dihasilkan memberikan manfaat tepat sasaran yang signifikan bagi upaya pencapaian sasaran pembangunan di bidang ekonomi. Sedangkan kata berkelanjutan mempunyai makna bahwa koordinasi harus dilakukan secara terus menerus dan proaktif supaya pelaksanaan pembangunan perekonomian yang dilakukan oleh sektor dan pelaku ekonomi dapat berjalan sinergi sehingga pembangunan ekonomi yang dicapai berkesinambungan.

MISI

"Meningkatkan sinkronisasi dan koordinasi perencanaan, penyusunan, dan pelaksanaan kebijakan di bidang perekonomian”

Misi tersebut disusun dengan mempertimbangkan adanya reformasi di bidang ekonomi, perkembangan perekonomian dalam negeri maupun internasional, kondisi era globalisasi yang semakin kompetitif, serta kebutuhan atau tuntutan dari masyarakat yang menginginkan adanya akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan yang bersih. Misi tersebut juga mengisyaratkan adanya upaya untuk meningkatkan koordinasi, sinkronisasi, dan kerja sama yang lebih baik dalam pengembangan perekonomian nasional.

TUJUAN :

Tujuan yang ingin dicapai dalam koordinasi pembangunan perekonomian adalah “Sinkronisasi dan Koordinasi perencanaan, penyusunan, dan pelaksanaan kebijakan bidang perekonomian yang efektif dalam meningkatkan daya saing perekonomian”


Dalam mewujudkan dan mencapai visi kementerian yaitu terwujudnya lembaga koordinasi dan sinkronisasi pembangunan ekonomi yang efektif dan berkelanjutan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian sedang mencari pemuda-pemudi terbaik yang sangat kompeten dan termotivasi diri untuk mengisi posisi lowongan kerja Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian terbaru dan terkini resmi 2017.

Upaya untuk memperluas jaringan bisnis terbaru bulan Juni 2017 dan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian di Lowongan kerja Terbaru Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian membuka kesempatan pada posisi : BEBERAPA POSISI

Pada bulan Juni 2017 Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian membuka kesempatan berkarir atau membuka Lowongan Kerja Terbaru dan Terkini Resmi bulan Juni 2017 untuk lulusan terbaru guna membantu kegiatan perkantoran pada Tahun Anggaran 2017 dengan kualifikasi sebagai berikut :

POSISI LOKER :

TENAGA PENDUKUNG TEKNIS HUKUM SEKRETARIAT SISTEM PERDAGANGAN NASIONAL BERBASIS ELEKTRONIK (SPNBE) (KODE: G6-D4-SPNBE-01):

Persyaratan Pencaker :

  • Pria/Wanita 1 orang maksimal 30 Tahun.
  • Pendidikan minimal strata 1 (S1) Hukum, dengan IPK minimal 3,00 (skala 4,00).
  • Diutamakan memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun.
  • Memiliki pemahaman mengenai e-Commerce.
  • Memiliki motivasi dan semangat kerja yang baik.
  • Diutamakan memiliki kemampuan berbahasa Inggris dengan baik (lisan maupun tulisan).
  • Mampu menggunakan aplikasi Ms. Office.
  • Memiliki pengetahuan masalah hukum dengan baik.
  • Jujur, sopan, ulet, dan disiplin.
  • Mampu bekerja sama dalam tim atau bekerja secara mandiri.


TENAGA PENDUKUNG TEKNIS EKONOMI/PERDAGANGAN SEKRETARIAT SISTEM PERDAGANGAN NASIONAL BERBASIS ELEKTRONIK (SPNBE) (KODE: G6-D4-SPNBE-02):

Persyaratan Pencaker :

  • Pria/Wanita 1 orang maksimal 30 Tahun.
  • Pendidikan minimal strata 1 (S1) Ilmu Ekonomi/Ekonomi Pembangunan, dengan IPK minimal 3,00 (skala 4,00).
  • Diutamakan memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun.
  • Memiliki pemahaman mengenai e-Commerce.
  • Memiliki motivasi dan semangat kerja yang baik.
  • Diutamakan memiliki kemampuan berbahasa Inggris dengan baik (lisan maupun tulisan).
  • Mampu menggunakan aplikasi Ms. Office.
  • Diutamakan mampu mengoperasikan aplikasi pengolah data dan statistik.
  • Jujur, sopan, ulet, dan disiplin.
  • Mampu bekerja sama dalam tim atau bekerja secara mandiri.


TENAGA PENDUKUNG TEKNIS KOMUNIKASI PUBLIK SEKRETARIAT SISTEM PERDAGANGAN NASIONAL BERBASIS ELEKTRONIK (SPNBE) (KODE: G6-D4-SPNBE-03):

Persyaratan Pencaker :

  • Pria/Wanita 1 orang maksimal 30 Tahun.
  • Pendidikan minimal strata 1 (S1) Komunikasi dengan IPK minimal 3,00 (skala 4,00).
  • Diutamakan memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun.
  • Memiliki pemahaman mengenai e-Commerce.
  • Memiliki motivasi dan semangat kerja yang baik. 
  • Diutamakan memiliki kemampuan berbahasa Inggris dengan baik (lisan maupun
  • tulisan).
  • Mampu menggunakan aplikasi Ms.Office.
  • Jujur, sopan, ulet, dan disiplin.
  • Mampu bekerja sama dalam tim atau bekerja secara mandiri.



TENAGA PENDUKUNG TEKNIS SISTEM INFORMASI SEKRETARIAT SISTEM PERDAGANGAN NASIONAL BERBASIS ELEKTRONIK (SPNBE) (KODE: G6-D4-SPNBE-04):

Persyaratan Pencaker :

  • Pria/Wanita 1 orang maksimal 30 Tahun.
  • Pendidikan minimal strata 1 (S1) Sistem Informasi/Teknik Informatika dengan IPK minimal 3,00 (skala 4,00).
  • Diutamakan memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun.
  • Memiliki pemahaman mengenai e-Commerce.
  • Memiliki motivasi dan semangat kerja yang baik.
  • Menguasai penggunaan program aplikasi pembuatan website, aplikasi android/iOS.
  • Mampu mengelola jaringan.
  • Mampu menganalisa data digital.
  • Memiliki pengalaman membuat suatu sistem aplikasi.
  • Jujur, sopan, ulet, dan disiplin.
  • Mampu bekerja sama dalam tim atau bekerja secara mandiri.


TENAGA PENDUKUNG ADMINISTRASI AKUNTANSI SEKRETARIAT SISTEM PERDAGANGAN NASIONAL BERBASIS ELEKTRONIK (SPNBE) (KODE: G6-D4-SPNBE-05):

Persyaratan Pencaker :

  • Pria/Wanita 2 orang maksimal 28 tahun.
  • Pendidikan minimal diploma 3 (D3) Jurusan Akuntansi/Manajemen Keuangan, dengan IPK minimal 3,00 dari skala 4,00.
  • Diutamakan yang memiliki pengalaman kerja administrasi keuangan di instansi pemerintah.
  • Mampu bekerja jujur dan terbuka.
  • Mampu berkomunikasi dan bernegosiasi dengan baik.
  • Mampu bekerja dengan target waktu.
  • Memiliki motivasi dan semangat kerja yang baik.
  • Mampu bekerja sama dalam tim dan/atau bekerja secara mandiri.


TENAGA PENDUKUNG ADMINISTRASI SISTEM INFORMASI SEKRETARIAT SISTEM PERDAGANGAN NASIONAL BERBASIS ELEKTRONIK (SPNBE) (KODE: G6-D4-SPNBE-06):

Persyaratan Pencaker :

  • Pria/Wanita 1 orang maksimal 30 tahun.
  • Pendidikan minimal diploma 3 (D3) Sistem Informasi/Teknik Informatika, dengan IPK minimal 3,00 dari skala 4,00.
  • Diutamakan memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun.
  • Memiliki motivasi dan semangat kerja yang baik.
  • Menguasai penggunaan program aplikasi pembuatan website, aplikasi android/iOS.
  • Mampu mengelola koneksi dan jaringan (Internet, LAN, dsb)
  • Memiliki pengalaman membuat suatu sistem aplikasi.
  • Jujur, sopan, ulet, dan disiplin.
  • Mampu bekerja sama dalam tim atau bekerja secara mandiri.


TENAGA PENDUKUNG ADMINISTRASI DESAIN GRAFIS/DESAIN KOMUNIKASI VISUAL SEKRETARIAT SISTEM PERDAGANGAN NASIONAL BERBASIS ELEKTRONIK (SPNBE) (KODE: G6-D4-SPNBE-07):

Persyaratan Pencaker :

  • Pria/Wanita 1 orang maksimal 28 tahun.
  • Pendidikan minimal diploma 3 (D3) Desain Grafis/Desain Komunikasi Visual, dengan IPK minimal 3,00 dari skala 4,00.
  • Diutamakan yang memiliki pengalaman sebagai desainer grafis minimal 1 tahun.
  • Memiliki motivasi dan semangat kerja yang baik.
  • Menguasai penggunaan aplikasi desain grafis (Adobe Illustrator, CorelDraw, Photoshop, Adobe Premiere, dan sebagainya).
  • Jujur, sopan, ulet, dan disiplin.
  • Mampu bekerja sama dalam tim atau bekerja secara mandiri.


PENGEMUDI SEKRETARIAT SISTEM PERDAGANGAN NASIONAL BERBASIS ELEKTRONIK (SPNBE) (KODE: G6-D4-SPNBE-08):

Persyaratan Pencaker :

  • Pria 1 orang maksimal 30 tahun.
  • Pendidikan minimal SMA atau sederajat.
  • Memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun.
  • Memiliki SIM A yang masih berlaku.
  • Memiliki kendaraan roda dua (motor).
  • Memiliki motivasi dan semangat kerja yang baik.
  • Jujur, sopan, ulet, dan disiplin.


PRAMUBAKTI SEKRETARIAT SISTEM PERDAGANGAN NASIONAL BERBASIS ELEKTRONIK (SPNBE) (KODE: G6-D4-SPNBE-09):

Persyaratan Pencaker :

  • Pria/Wanita 2 orang maksimal 30 tahun.
  • Pendidikan minimal SMA atau sederajat.
  • Diutamakan memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun.
  • Diutamakan mampu mengoperasikan Ms. Office.
  • Jujur, sopan, ulet, dan disiplin.
  • Memiliki motivasi dan semangat kerja yang baik.
  • Memiliki kendaraan roda dua (motor).
  • Mampu bekerja sama dalam tim atau bekerja secara mandiri.


SATPAM SEKRETARIAT SISTEM PERDAGANGAN NASIONAL BERBASIS ELEKTRONIK (SPNBE) (KODE: G6-D4-SPNBE-10):

Persyaratan Pencaker :

  • Pria/Wanita 2 orang maksimal 30 tahun.
  • Pendidikan minimal SMA atau sederajat.
  • Diutamakan memiliki pengalaman sebagai security minimal 1 tahun.
  • Jujur, sopan, ulet, dan disiplin.
  • Memiliki motivasi dan semangat kerja yang baik.
  • Memiliki kendaraan roda dua (motor).
  • Mampu bekerja sama dalam tim atau bekerja secara mandiri.


TENAGA PENDUKUNG ADMINISTRASI/LAINNYA PENGELOLA SISTEM DAN JARINGAN BIRO PERENCANAAN (KODE: G6-ROCAN-11):

Persyaratan Pencaker :

  • Pria 1 (satu) orang maksimal 26 tahun (diutamakan belum menikah).
  • Pendidikan minimal SMK/Diploma/Sederajat dengan Jurusan/Program Studi Teknologi Informasi/SistemKomputer/Teknik Komputer/Teknik Informatika, dengan IPK minimal 3,00 untuk pendidikan diploma.
  • Memiliki pengetahuan mengenai perangkat keras komputer, server, jaringan, dan internet.
  • Memahami konsep dasar topologi jaringan dengan baik.
  • Memahami konsep dasar jaringan komputer (IP address, Gateway, Subnet Mask, DNS, NMS, Bandwidth Management, Routing, dan lain-lain) dengan baik.
  • Memiliki kemampuan untuk melakukan instalasi dan konfigurasi perangkat keras jaringan komputer (switch, hub, router, access point, dan perangkat pendukung lainnya).
  • Memiliki pengetahuan tentang sistem keamanan jaringan (network security).
  • Diutamakan menguasai konfigurasi perangkat Cisco dan Mikrotik baik menggunakan Console maupun mengunakan GUI (Graphical User Interface).
  • Memahami konsep model distribusi aplikasi Server & Client.
  • Memiliki motivasi kerja yang baik.
  • Memiliki motivasi untuk mempelajari hal-hal baru.
  • Mampu bekerja secara individu maupun bekerja sama dalam tim.
  • Jujur, bertanggung jawab, responsif, teliti, rapi, dan disiplin.
  • Diutamakan memiliki sertifikat keahlian teknis di bidang teknologi informasi (apabila ada).
  • Diutamakan memiliki pengalaman kerja sejenis (apabila ada).


TENAGA PENDUKUNG TEKNIS ANALISIS ANGGARAN BIRO PERENCANAAN (KODE: G6- ROCAN-12):

Persyaratan Pencaker :

  • Pria/Wanita 2 orang.
  • Pendidikan strata 1 (S1) Jurusan Akuntansi/Ekonomi/Manajemen
  • Dengan IPK minimal 3,00 dari skala 4,00.
  • Memiliki motivasi kerja yang baik.
  • Memiliki pengalaman kerja yang mendukung.
  • Mampu mengoperasikan komputer (Ms. Office).
  • Memiliki kemampuan dalam menganalisa usulan perencanaan keuangan.
  • Memiliki kemampuan presentasi yang baik.
  • Mampu bekerja secara independen maupun dalam tim.


TENAGA PENDUKUNG TEKNIS ANALISIS ORGANISASI BIRO PERENCANAAN (KODE: G6- ROCAN-13):

Persyaratan Pencaker :

  • Pria/Wanita 1 orang.
  • Pendidikan strata 1 (S1) Jurusan Administrasi Negara/Manajemen/Ilmu Hukum
  • Dengan nilai IPK minimal 3,00 dari skala 4,00.
  • Memiliki motivasi kerja yang baik.
  • Memiliki pengalaman berorganisasi yang baik.
  • Mampu mengoperasikan komputer (Ms. Office).
  • Memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang cukup baik.
  • Memiliki kemampuan presentasi yang baik.
  • Mampu bekerja secara independen maupun dalam tim.


TENAGA PENDUKUNG TEKNIS ANALISIS TATA LAKSANA BIRO PERENCANAAN (KODE: G6- ROCAN-14):

Persyaratan Pencaker :

  • Pria/Wanita 1 orang.
  • Pendidikan strata 1 (S1) Jurusan Administrasi Negara/Manajemen/Ilmu Hukum, dengan IPK minimal 3,00 dari skala 4,00.
  • Memiliki motivasi kerja yang baik.
  • Memiliki pengalaman berorganisasi yang baik.
  • Mampu mengoperasikan komputer (Ms. Office).
  • Memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang cukup baik.
  • Memiliki kemampuan presentasi yang baik.
  • Mampu bekerja secara independen maupun dalam tim.


Catatan:

Batas Pengiriman Lowongan pada : 19 Juni 2017


Jika anda tertarik  dan memenuhi persyaratan dengan loker terbaru hari ini bulan Juni 2017 yaitu yang memberikan informasi kepada anda tentang : Lowongan Kerja Terbaru, Silahkan melakukan pendaftaran atau REGISTRASI LOKER  lamaran anda secara lengkap (surat lamaran, CV, pasfoto 4x6, fotokopi ijazah dan transkrip nilai serta dokumen pendukung lainnya) via ONLINE atau dapat daftar DISINI


Sumber : Loker Kementerian EKON
Previous
Next Post »
0 Komentar