5 Resiko Jika Memasuki Sisi Gelap Dunia Internet Deep Web

"Deep Web" merupakan sisi gelap dalam dunia internet yang berisi segala tindakan kriminal serta dokumen rahasia. Namu Deep Web sendiri meninggalkan jejak yang menyakitkan bagi orang-orang yang secara sengaja dan tidak sengaja maupun rasa keingintahuan ketika menjelajahi deep web ini. Dan inilah mengapa anda dilarang masuk ke dalam Deep Web berdasarkan pengalaman orang-orang yang mengalami trauma ketika mengakses sisi gelap dari dunia internet ini, dan berikut artikel adalah 5 Resiko Jika Memasuki Sisi Gelap Dunia Internet Deep Web.
5 Resiko Jika Memasuki Sisi Gelap Dunia Internet Deep Web
Warning! Deep Web
5 Resiko Jika Memasuki Sisi Gelap Dunia Internet Deep Web:

1. TERINFEKSI "SUPER VIRUS"
Selain tempat kriminal dan penjualan barang ilegal Deep Web sendiri juga diliputi oleh berbagai macam virus komputer. Hal ini dikarenakan tidak adanya pemantauan data dalam internet yang mengalir terus-menerus, sehingga memungkinkan virus untuk menginangi berbagai macam situs. Terutama situs yang menawarkan video dan gambar yang tidak senonoh. Diantara virus-virus tersebut yang paling berbahaya adalah virus yang mempunyai kategori sebagai Spyware dan data Enscription. Contoh virus berbahaya yang tersebar luas yakni virus Ramsomware, yaitu virus penyandraan data pada komputer pengguna sehingga tidak bisa digunakan lagi.

2. PEMBOBOLAN DATA
Pada hal ini mempunyai hubungan seperti sebelumnya yakni Infeksi virus komputer suatu tindakan Hack atau pembobolan membutuhkan suatu virus yang berjenis Spyware, untuk melancarkan aksi seorang hacker. Ketika virus ini telah berjalan pada komputer pengguna maka hacker pun dengan mudah mencuri data dari pengguna Deep Web yang mengunjungi situs yang dibuatnya. Kasus ini tidak hanya terjadi dalam sisi gelap dunia internet saja tetapi juga terjadi pada dunia internet yang biasa anda gunakan pada umumnya.

3. DIPANTAU OLEH PIHAK BERWENANG
Tidak ada tindakan tanpa sebuah jejak, itulah yang menjadi sebuah dasar dari aparat penegak hukum untuk mencari sebuah pelaku tindak kejahatan. Menjelajah Deep Web sebenarnya merupakan tindakan kejahatan karena hanya situs kriminal yang berada di dunia tersebut, sehingga pengguna dari Deep Web selalu dipantau sejak masuk ke dalam sisi gelap dunia internet tersebut. Pengguna Deep Web akan dipantau oleh baik kepolisian nasional maupun internasional, seperti Interval, FBI mau CIA. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kejadian tindakan kriminal dalam negara litas negara, walaupun dalam beberapa kasus ataupun transaksi kriminal dapat lolos dari pengawasan kepolisian. Namu tak sedikit dari pengguna internet Deep Web yang tertangkap.

4. MENIMBULKAN TRAUMA
Deep Web sendiri merupakan sarana dimana tempat kriminal bersemayam, kriminal yang dimaksud adalah penjualan narkotika dan penyewaan berbagai macam jasa seperti jasa pembunuh bayaran. Dari beberapa kasus bahwa salah satu situs di dalam Deep Web menawarkan penayangan seperti video secara Streaming mengenai pembunuhan secara langsung. Pada suatu saat pemula tersebut secara tidak sengaja melihat pembunuhan melalui video streaming secara langsung, dan hal ini membuat pemula tersebut trauma sehingga tidak mau menjelajahi Deep Web lagi. Namun, tak sedikit pula orang yang menjelajahi Deep Web malah kecanduan untuk terus membukanya.

5. RESIKO SAKIT MENTAL
Keinginan mengunjungi Deep Web sebenarnya hal yang patut dipertanyakan rata-rata orang-orang awam mengunjungi Deep Web bukan untuk tujuan tertentu tapi lebih ke arah memuaskan rasa penasaran pada diri kita dan disinilah letak kesalahan fatalnya. Bagi orang awam yang baru pertama kali berselancar di Deep Web hal tersebut akan menjadi pengalaman terburuknya. Alasannya karena isi nya benar-benar Exstrim dan Tidak senonoh mulai dari Pembunuhan Secara Live sampai penyiksaan, gambar atau video yang ada disana rata-rata tidak layak ditonton dan sangat mungkin membuat seseorang mengalami gangguan kejiwaan.

Sekian artikel 5 Resiko Jika Memasuki Sisi Gelap Dunia Internet Deep Web point penting pada artikel kali ini adalah gunakanlah internet dengan positif dan tidak untuk merugikan orang lain ataupun diri kita sendiri. Semoga artikel ini menambah ilmu dan wawasan anda tentang dunia internet. Semoga Bermanfaat.
Previous
Next Post »
0 Komentar