7 Cara Mengatasi BBM Yang Pending di Android

Cara Mengatasi BBM Yang Pending
Cara Mengatasi BBM Yang Pending
7 Cara Mengatasi BBM Yang Pending Terus - Masalah pending saat kita chatting menggunakan aplikasi BBM membuat kita sedikit jangkal dengan pesan yang akan kita kirim ke teman atau pacar kita, apalagi di saat yang sangat mendesak dan pesan kita pending atau error. Tentu saja masalah seperti itu tidak kita inginkan tapi kita akan berbagi sebuah tips disini cara mengatasi BBM yang pending ampuh.
Banyak faktor yang menyebabkan pesan BBM anda menjadi pending terutama yaitu sinyal pada lokasi anda dan paket internet yang anda gunakan, biasanya memperngaruhi bbm pending dan disini kami berikan tips sederhana cara mengatasi bbm yang pending.

Cara Mengatasi Agar BBM Tidak Pending :

1. Lihat Koneksi Jaringan
Pertama yang perlu anda perhatikan Koneksi Internet anda mengapa begini coba anda perhatikan sinyal 3g, 4g, anda. Penyebab BBM anda menjadi pending adalah koneksi internet jadi periksa koneksi internet apakah normal seperti biasa atau tidak. Jika koneksi anda normal seperti biasa tetapi BBM anda masih pending coba matikan data seluler pada smartphone anda lalu hidupkan kembali lalu bukalah BBM. Saran dari admin gunakanlah kartu yang paling banyak sinyal nya sesuai dengan daerah anda agar membuat chatting BBM anda menjadi lancar tanpa pending.

2. Periksa Kuota Internet
Penyebab BBM anda pending salah satunyanya adalah kuota paket internet yang telah habis. Pastikan kuota paket internet yang kamu miliki masih ada dan aktif sampai saat ini. Dan silahkan anda cek kuota terlebih dahulu sesuai dengan operator yang anda gunakan.

3. Lakukan Restart Smartphone
Jika semua langkah diatas sudah anda lakukan tetapi BBM anda masih pending, coba lakukan cara ini dengan merestart smartphone anda. Merestart akan membantu ponsel anda memulai proses dari awal. Dengan kata lain, hp kamu akan lebih ringan dalam mengolah berbagai macam aplikasi, termasuk salah satunya adalah BBM Messenger.

4. Lakukan On/Off Data
Matikan dan hidupkan kembali data internet anda mungkin sedikit sepeleh mungkin ada sedikit gangguan pada data internet anda yang menyebabkan BBM anda menjadi pending. Lakukan cara ini dan semoga BBM anda tidak menjadi penting kembali.

5. Cari WiFi Terdekat
Jaringan WiFi lebih kuat dari pada data, sehingga BBM yang semula pending pun bisa terhubung dengan cepat. Jadi jika BBM anda mengalami pending sebaiknya kalian cari WiFi terdekat (yang gratisan aja) di sekitar daerah anda.

6. Clear Cache Aplikasi BBM
Biasanya BBM pending juga bisa disebabkan karena banyaknya data yang dimuat aplikasi tersebut. Untuk mengatasinya kamu bisa masuk ke bagian "Pengaturan" lalu pilih "Aplikasi Manager" kemudian pilih "BBM" paksa berhenti dan hapus cache. Setelah itu lakukan restart ponsel dan aktifkan data dan kirim pesan lewat BBM lagi.

7. Hapus Proxy dan Port
Setiap operator memberikan settingan Proxy & Port default tersendiri. Sebetulnya settingan bawaan tersebut dapat membuat koneksi antara aplikasi BBM dan server Blackberry Messenger terhambat dan membuat koneksi internet anda lemot. Maka dari itu, agar tidak terhambat ada baiknya kamu menghapus Proxy & Port. Dengan menghapus ini tidak akan membuat koneksi internet anda menjadi Error.

Caranya Hapus Proxy dan Port :
● Masuk ke Setting
● Pilih Wireless & Network
● Tap Mobile Network
● Pilih ke bawah kemudian pilih menu APN
● Nanti akan terlihat APN operator yang digunakan
● Edit dan hapus proxy & port yang kamu gunakan.


Sekian sebuah artikel 7 Cara Mengatasi BBM Yang Pending yang kamj berikan untuk anda semoga bisa mengatasi masalah BBM anda yang pending.
Previous
Next Post »
0 Komentar