Cara Mencadangkan / Mengembalikan Seluruh Chat di WhatsApp

Cara Mencadangkan / Mengembalikan Seluruh Chat di WhatsApp - Penting nya membackup semua percakapan bagi kita adalah saat semua chat tersebut terhapus maka dengan mudah kita bisa mengembalikan chatan yang terhapus tersebut pada whatsapp ini. Mungkin pernah sebagian dari kalian mengalami chatan yang tidak sengaja terhapus oleh anda dan di dalam chatan tersebut ada sesuatu yang penting menyangkut masalah pekerjaan/sekolah ataupun pribadi anda, masalah seperti ini yang membuat kita menjadi jengkel, bagaimana cara untuk mengembalikan pesan yang terhapus di whatsapp tadi dan bagaimana caranya.
Cara Mencadangkan / Mengembalikan Seluruh Chat di WhatsApp

Jika kalian sudah mencadangkan atau mennyalin semua chatan anda yang sebelum nya sudah anda cadangkan terlebih dahuku jangan terlalu khawatir untuk masalah ini karena semua percakapan bisa anda kembalikan seperti semula, dengan ini kita bisa mengatasi hal-hal yang tidak kita inginkan yaitu seperti contoh terhapus nya percakapan pada whatsapp, dan untuk mengembalikan pesan yang terhapus di whatsapp ini ada sebuah trik atau tutorial yang harus anda lakukan terlebih dahulu untuk mencadangkan semua chat di aplikasi whatsapp anda. Berikut ini adalah Cara Mencadangkan / Mengembalikan Seluruh Chat di Whatsapp.


Langkah Mencadangkan / Membackup Seluruh Chat di WhatsApp :

1. Buka Aplikasi WhatsApp.
2. Buka bagian titik tiga di pojok kanan atas lalu pilih "Setelan".
3. Lalu pilih "Chatting".
4. Selanjutnya pilih "Cadangkan chat"
Cara Mencadangkan Seluruh Chat di WhatsApp

5. Maka ada 2 pilihan yaitu yang pertama membackup secara manual dengan memilih "Cadangkan" atau bisa dengan pilhan yang ke 2 yaitu membackup seluruh percakapan whatsapp secara otomatis harian/mingguan/bulanan.


Saat anda ingin mencadangkan semua percakapan di whatsapp akan ada 2 pilihan, pilihan pertama membackup secara manual artinya anda mencadangkan langsung semua chat di whatsapp anda. Dan pilihan kedua adalah membackup secara otomatis artinya semua percakapan akan dicadangkan secara otomatis sesuai dengan tanggal settingan yang anda inginkan seperti harian, mingguan, bulanan. Jadi jika anda membackup percakapan secara otomatis mingguan makan semua percakapan di whatsapp anda akan dicadangkan secara otomatis perminggu tanpa harus anda mencadangkannya.

Sebelumnya kita sudah mencadangkan semua percakapan di whatsapp secara manual ataupun otomatis, dan untuk mengembalikan semua percakapan di whatsapp berikut langkah-langkah nya.

Cara Mengembalikan Semua Chat di WhatsApp :

1. Langkah pertama kalian harus menghapus terlebih dahulu aplikasi WhatsApp pada smartphone kalian atau menghapus data aplikasi WhatsApp.

2. Buka kembali aplikasi WhatsApp.
3. Masukkan nomor hp yang anda masukkan sebelumnya di WhatsApp.
4. Lalu pilih "Pulihkan" tunggu proses mengembalikan semua percakapan Whatsapp tadi sebelumnya yang sudah anda cadangkan.

Proses mengembalikan semua chat di whatsapp ini mungkin memakan lumayan banyak kuota data internet kalian tergantung dengan banyaknya chatan pada backup kalian sebelumnya. Jika ukuran file lumayan besar disarankan untuk anda menggunakan Wi-Fi dan tunggu beberapa saat hingga semua percakapan di whatsapp kembali seperti semula.

Sekian sebuah artikel Cara Mencadangkan / Mengembalikan Seluruh Chat di WhatsApp yang kami berikan untuk anda, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi anda.
Previous
Next Post »
0 Komentar