Cara Menghemat Kuota Data Nonton Video di Facebook, Instagram, dan Twitter

Cara Menghemat Kuota Data Nonton Video di Facebook, Instagram, dan Twitter
Menghemat Kuota Video Media Sosial
Cara Menghemat Kuota Data Nonton Video di Facebook, Instagram, dan Twitter - Video menjadi salah satu elemen penting pada layanan media sosial saat ini. Namun, pemutaran video memakan kuota data internet yang paling besar dibandingkan dengan konten lainnya teks dan foto. Apalagi layanan media sosial semacam Facebook, Instagram, dan Twitter. Pemutaran video secara otomatis alias auto play ketika pengguna membuka aplikasi tersebut tentu saja akan memakan kuota yang lumayan besar. Padahal, tak semua video yang dibagikan teman kita itu video yang menarik untuk ditonton. Mekanisme ini bisa dibilang tidak efisien. Nah, anda sejatinya bisa menyetel pengaturan pada aplikasi media sosial tersebut agar menyetop pengaturan video yang autoplay. Penyetelan ini akan membuat anda menggunakan data yang lebih sedikit dan bisa menghemat kuota dataInternet anda, karena cuma video yang bisa membuat data internet terkuras, seperti pada aplikasi Facebook, Instagram, dan Twitter mempunyai pengaturan berbeda-beda pada aplikasinya. Dan untuk anda yang ingin mensetting aplikasi anda agar menghemat kuota data anda simak cara nya di bawah ini.

1. Facebook.
Untuk anda pengguna iPhone, cara menyetop autoplay cukup dengan menekan icon menu burger (tiga garis menunpuk) pada sisi kanan bawah antarmuka aplikasi Facebook. Selanjutnya pilih "Settings" lalu "Account Settings". Gulir layar ke bawah hingga kalian menemukan pilihan "Video and Photos" Temukan opsi"Autoplay" dan klik "Never Autoplay Videos". Sementara itu, untuk kalian yang pengguna android, cara mengubah setelan autoplay video lebih simpel yaitu. Pengguna cukup menekan icon burger di sisi kanan atas antarmuka aplikasi Facebook. Lalu, scroll bagian bawah untuk menemukan opsi "Autoplay" dan pilih "Never Autoplay Videos".

2. Instagram.
Untuk aplikasi Instagram ini menyetop video yang autoplay cukup mudah yakni, anda pilih opsi "Use Less Data". Opsi tersebut akan menghentikan mekanisme per-loading video ketika anda saat membuka aplikasi Instagram. Jadi, video hanya akan berputar otomatis ketika anda menggulir layar dan sampai pada konten tertentu. Cara mengaktifkan "Use Less Data" berbeda dengan ponsel iOS yakni dengan cara, tekan ikon gear pada sisi kanan atas aplikasi instagram, selanjutnya pilih"Celluler Data Use" dan aktifkan "Use Less Data".

3. Twitter.
Twitter kini gencar mengembangkan konten video nya tidak kalah saingan dengan media sosisl tetangga untuk menonto video dari aplikasi Twitter. Karenanya, penyetopan autoplay video menjadi penting untuk menghemat kuota internet anda. Dan untuk kalian para pengguna android setting nya sangatlah mudah yaitu. Teka profil anda untuk masuk ke navigasi "Settings". Selanjutnya anda pilih "Data" dan tekan "Video Autoplay". Terakhir, anda tinggal mengaktifkan "Never Videos Automatically".

Sekian artikel sederhana yaitu Cara Menghemat Kuota Data Nonton Video di Facebook, Instagram, dan Twitter semoga bisa menambah ilmu dan wawasan anda tentang media sosial, Semoga Bermanfaat.
Previous
Next Post »
0 Komentar