Lowongan Kerja Pemerintah Provinsi Jawa Tengah


Lowongan Kerja Terbaru Provinsi Jawa Tengah - Jawa Tengah adalah sebuah provinsi Indonesia yang terletak di bagian tengah Pulau Jawa. Ibu kotanya adalah Semarang. Provinsi ini berbatasan dengan Provinsi Jawa Barat di sebelah barat, Samudra Hindia dan Daerah Istimewa Yogyakarta di sebelah selatan, Jawa Timur di sebelah timur, dan Laut Jawa di sebelah utara. Luas wilayahnya 32.548 km², atau sekitar 28,94% dari luas pulau Jawa. Provinsi Jawa Tengah juga meliputi Pulau Nusakambangan di sebelah selatan (dekat dengan perbatasan Jawa Barat), serta Kepulauan Karimun Jawa di Laut Jawa.





Lowongan Kerja Terbaru Provinsi Jawa TengahPengertian Jawa Tengah secara geografis dan budaya kadang juga mencakup wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Jawa Tengah dikenal sebagai "jantung" budaya Jawa. Meskipun demikian di provinsi ini ada pula suku bangsa lain yang memiliki budaya yang berbeda dengan suku Jawa seperti suku Sunda di daerah perbatasan dengan Jawa Barat. Selain ada pula warga Tionghoa-Indonesia, Arab-Indonesia dan India-Indonesia yang tersebar di seluruh provinsi ini.

Secara administratif, Provinsi Jawa Tengah terdiri atas 29 kabupaten dan 6 kota. Administrasi pemerintahan kabupaten dan kota ini terdiri atas 545 kecamatan dan 8.490 desa/kelurahan.

Sebelum diberlakukannya Undang-undang Nomor 22/1999 tentang Pemerintahan Daerah, Jawa Tengah juga terdiri atas 3 kota administratif, yaitu Kota Purwokerto, Kota Cilacap, dan Kota Klaten. Namun sejak diberlakukannya Otonomi Daerah tahun 2001 kota-kota administratif tersebut dihapus dan menjadi bagian dalam wilayah kabupaten.

Menyusul otonomi daerah, 3 kabupaten memindahkan pusat pemerintahan ke wilayahnya sendiri, yaitu Kabupaten Magelang (dari Kota Magelang ke Mungkid), Kabupaten Tegal (dari Kota Tegal ke Slawi), serta Kabupaten Pekalongan (dari Kota Pekalongan ke Kajen).

Sumber : wikipedia.org


Untuk mencapai visi perusahaan yaitu menjadi kelompok bisnis terkemuka di Indonesia yang memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder-nya, Provinsi Jawa Tengah sedang mencari pemuda - pemudi terbaik yang sangat kompeten dan termotivasi diri untuk mengisi posisi lowongan kerja terbaru 2018.

Dalam rangka memperluas jaringan bisnis terbaru bulan Februari 2018 dan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia Provinsi Jawa Tengah di dibuka Lowongan Kerja Terbaru dengan posisi : BANYAK POSISI LOWONGAN KERJA

Pada hari ini bulan Februari 2018 Provinsi Jawa Tengah kembali membuka kesempatan berkarir atau membuka Lowongan Kerja Terbaru bulan Februari 2018 untuk lulusan terbaru dengan kualifikasi sebagai berikut :

Lowongan Kerja Terbaru Provinsi Jawa Tengah




Posisi Loker Non CPNS Pemprov Jateng :

Berdasarkan kebutuhan tenaga kerja untuk pelayanan BRT (Bus Rapid Transit) Trans Jateng, Balai Transportasi Jawa Tengah 2018, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah, memberi kesempatan kepada calon - calon tenaga kerja untuk mengisi posisi – posisi sebagai berikut:


SELEKSI PEGAWAI NON PNS
BRT TRANS JATENG BALAI TRANSPORTASI JAWA TENGAH,
DINAS PERHUBUNGAN PROVINSI JAWA TENGAH TAHUN 2018



1. Koridor Semarang-Bawen: Pramujasa (kode lamaran: PRA 1)


2. Koridor Banyumas-Purbalingga:

  • Koordinator (kode lamaran: KOORLAY)
  • Staff Administrasi (kode lamaran: ADM)
  • Pramujasa (kode lamaran: PRA 2)
  • Staff Pengawas Angkutan(kode lamaran: PPA)
  • Staff Timer (kode lamaran: TMR)
  • Pengawas Kebersihan (kode lamaran: WASB)
  • Staff Kebersihan (kode lamaran: BRS)


Keterangan :

Penerimaan pegawai setiap koridor diutamakan bagi yang berdomisili pada masing-masing rute pelayanan. Pegawai koridor Banyumas-Purbalingga diutamakan berdomisili di wilayah Banyumas/Purbalingga dan sekitarnya, pegawai koridor Semarang-Bawen diutamakan berdomisili di Semarang/Bawen dan sekitarnya.


A. PERSYARATAN UMUM LOKER :


1. Koordinator Layanan (Kode: KOORLAY)

  • Warga Negara Republik Indonesia
  • Pria/Wanita
  • Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  • Mempunyai akhlak dan moral yang baik (jujur dan berintegritas tinggi)
  • Setia dan taat kepada Negara dan Pemerintah yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945;
  • Diutamakan mempunyai pendidikan sekurang-kurangnya Sarjana (S-1/D-IV) Transportasi/TI/Akuntasi/Manajemen/Teknik Mesin dengan IPK 2,75 ;
  • Mempunyai pengalaman kerja minimal 1 (satu) tahun di Perusahaan yang relevan dibuktikan dengan surat keterangan (referensi) dari Perusahaan sebelumnya dengan penilaian baik;
  • Menguasai TI/aplikasi berbasis IT, MS Office, Manajemen Teknik Berkendaraan/Transportasi
  • Tidak terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung atas tindakan pidana yang dibuktikan dengan surat SKCK yang masih berlaku (legalisir)
  • Sehat jasmani dan rohani yang dikuatkan dengan Surat Keterangan Dokter resmi dari Pemerintah;
  • Berusia setingi-tingginya 35 tahun
  • Bersedia mengikuti seluruh tahapan seleksi;
  • Bersedia dengan sistem waktu kerja shift
  • Sanggup mengembalikan biaya seleksi sebesar Rp 20.000.000,00 (dua puluh juta rupiah), jika mengundurkan diri setelah dinyatakan lolos (lulus) seleksi dan dinyatakan sebagai pegawai non PNS, yang dituangkan dalam Surat Pernyataan bermaterai Rp. 6000.


2. Staff Administrasi (Kode: ADM)

  • Warga Negara Republik Indonesia
  • Pria/Wanita
  • Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  • Mempunyai akhlak dan moral yang baik (jujur dan berintegritas tinggi)
  • Setia dan taat kepada Negara dan Pemerintah yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945;
  • Diutamakan mempunyai pendidikan sekurang-kurangnya D3/S1/D-IV Akuntasi/Umum dengan IPK 2.75;
  • Mempunyai pengalaman kerja minimal 1 (satu) tahun di Perusahaan yang relevan untuk S1 dan 2 (dua) tahun untuk D3 yang dibuktikan dengan surat keterangan (referensi) dari Perusahaan sebelumnya dengan penilaian baik;
  • Tidak terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dengan tindakan pidana yang dibuktikan dengan surat SKCK yang masih berlaku (legalisir)
  • Sehat jasmani dan rohani yang dikuatkan dengan Surat Keterangan Dokter resmi dari Pemerintah;
  • Berusia setingi-tingginya 35 tahun
  • Bersedia mengikuti seluruh tahapan seleksi;
  • Bersedia bekerja shift
  • Sanggup mengembalikan biaya seleksi sebesar Rp 20.000.000,00 (dua puluh juta rupiah), jika mengundurkan diri setelah dinyatakan lolos (lulus) seleksi dan dinyatakan sebagai pegawai non PNS, yang dituangkan dalam Surat Pernyataan bermaterai Rp. 6000.


3. Staff Pengawas Angkutan (Kode : PPA)/Timer (Kode : TMR)/Pramujasa (Kode: PRA)

  • Warga Negara Republik Indonesia
  • Pria/Wanita
  • Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  • Mempunyai akhlak dan moral yang baik (jujur dan berintegritas tinggi)
  • Setia dan taat kepada Negara dan Pemerintah yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945;
  • Diutamakan mempunyai pendidikan sekurang-kurangnya SMA/SMK Otomotif/Sederajat
  • Diutamakan mempunyai pengalaman kerja minimal 1 (satu) tahun di Perusahaan yang relevan dibuktikan dengan surat keterangan (referensi) dari Perusahaan sebelumnya dengan penilaian baik;
  • Tidak terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dengan tindakan pidana yang dibuktikan dengan surat SKCK yang masih berlaku (legalisir)
  • Diutamakan memiliki pola kerja teliti dan ramah
  • Tidak Mabuk Darat (saat berada di kendaraan)
  • Sehat jasmani dan rohani yang dikuatkan dengan Surat Keterangan Dokter resmi dari Pemerintah;
  • Berusia setingi-tingginya 35 tahun
  • Bersedia mengikuti seluruh tahapan seleksi;
  • Bersedia bekerja shift
  • Sanggup mengembalikan biaya seleksi sebesar Rp 20.000.000,00 (dua puluh juta rupiah), jika mengundurkan diri setelah dinyatakan lolos (lulus) seleksi dan dinyatakan sebagai pegawai non PNS terpilih, yang dituangkan dalam Surat Pernyataan bermaterai cukup.

4. Pengawas Kebersihan (Kode : WASB) dan Staf Kebersihan (Kode : BRS)

  • Warga Negara Republik Indonesia
  • Pria/Wanita
  • Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  • Mempunyai akhlak dan moral yang baik (jujur dan berintegritas tinggi)
  • Setia dan taat kepada Negara dan Pemerintah yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945;
  • Diutamakan mempunyai pendidikan sekurang-kurangnya SMP Sederajat;
  • Diutamakan mempunyai pengalaman kerja minimal 1 (satu) tahun di Perusahaan yang relevan dibuktikan dengan surat keterangan (referensi) dari Perusahaan sebelumnya dengan penilaian baik;
  • Tidak terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dengan tindakan pidana yang dibuktikan dengan surat SKCK yang masih berlaku (legalisir)
  • Sehat jasmani dan rohani yang dikuatkan dengan Surat Keterangan Dokter resmi dari Pemerintah;
  • Berusia setinggi-tingginya 45 tahun
  • Bersedia mengikuti seluruh tahapan seleksi;
  • Bersedia bekerja shift
  • Sanggup mengembalikan biaya seleksi sebesar Rp 20.000.000,00 (dua puluh juta rupiah), jika mengundurkan diri setelah dinyatakan lolos (lulus) seleksi dan dinyatakan sebagai pegawai non PNS terpilih, yang dituangkan dalam Surat Pernyataan bermaterai cukup.




B. PERSYARATAN KHUSUS :

  • Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat dari pekerjaan sebelumnya;
  • Berjiwa jujur, berintegritas, teliti, ramah dan mampu bekerja dalam tekanan;
  • Bersedia bekerja sistem shift dan mampu memimpin tim;



C. ALUR DAN JADWAL SELEKSI

  • Pengumpulan berkas administrasi sesuai dengan persyaratan yang tersebut diatas: 10 – 19 Februari 2018;
  • Pengumuman seleksi administrasi: 22 Februari 2018;
  • Psikotes dan wawancara:
    • Koridor Banyumas: Purwokerto, 24/25 Februari 2018
    • Koridor Tawang-Bawen: Semarang, 27 Februari 2018;
  • Pengumuman hasil seleksi psikotes dan wawancara: 09 Maret 2018.
  • Apabila ada perubahan terkait pengumuman akan diberitahukan lewat web : www.lptsemarang.com


D. BERKAS LAMARAN YANG HARUS DIKIRIM :

  • Surat lamaran bermaterai Rp 6.000,00 yang ditujukan kepada Tim Seleksi Perekrutan Pegawai Non PNS BRT Balai Transportasi Jawa Tengah, kemudian berkas dimasukkan dalam amplop tertutup ukuran folio dikirim ke Tim Seleksi Perekrutan Pegawai Non PNS BRT Balai Transportasi Jawa Tengah dengan alamat Lembaga Psikologi Terapan Semarang Jl. Kaligarang No. 1-2A Semarang 50237, paling lambat diterima tanggal 19 Februari 2018
  • Daftar Riwayat Hidup Lengkap
  • Pas poto terbaru berwarna ukuran (4 x 6) cm sebanyak 2 lembar.
  • Foto copy ijasah dan transkrip nilai yang dilegalisir
  • Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku dari Kepolisian setempat yang dilegalisir.
  • Surat Keterangan Sehat dari dokter pemerintah (dari Puskesmas/Rumah Sakit).
  • Foto Copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
  • Referensi pengalaman kerja dari perusahaan sebelumnya dengan penilaian baik bagi yang memiliki pengalaman.
  • Surat Pernyataan sanggup mengembalikan biaya seleksi Rp 20.000.000,00 (dua puluh juta rupiah), jika mengundurkan diri setelah dinyatakan lolos sebagai Pegawai Non PNS.




Catatan :
  • Loker 2018 Provinsi Jawa Tengah ditutup : 19 Februari 2018;
  • Seleksi dilaksanakan dengan sistem gugur.
  • Lamaran yang tidak lengkap tidak akan diproses dan dinyatakan GUGUR;
  • Lamaran beserta kelengkapannya menjadi milik Tim Perekrutan.
  • Seluruh calon pegawai wajib mengikuti tahapan seleksi, apabila tidak mengikuti salah satu tahapan seleksi akan langsung dinyatakan gugur
  • Pendaftaran tidak dipungut biaya.
  • Atas proses seleksi ini tidak dilakukan korespondensi.
  • Bagi yang memenuhi syarat administrasi akan dipanggil dan diberi nomor test untuk mengikuti seleksi berikutnya.
  • Surat lamaran diluar ketentuan ini dinyatakan tidak berlaku.
  • Pelamar dianggap mengerti dan memahami ketentuan dalam proses seleksi calon Pegawai Non PNS.
  • Keputusan Tim Perekrutan tidak dapat diganggu gugat.


Bagaimana Anda tertarik untuk bekerja di Provinsi Jawa Tengah ?


Jika anda tertarik dengan loker terbaru hari ini bulan Februari 2018 ini yaitu yang memberikan informasi kepada anda tentang : Lowongan Kerja Terbaru Provinsi Jawa Tengah, Silahkan melakukan pendaftaran dengan mengirimkan berkas LAMARAN KERJA via POS sesuai ketentuan dibawah ini :


Surat lamaran ditujukan kepada :

Tim Seleksi Perekrutan Pegawai Non PNS BRT Balai Transportasi Jawa Tengah
d.a. Lembaga Psikologi Terapan Semarang
Jl. Kaligarang No. 1-2A Semarang 50237


KETENTUAN AMPLOP
  • Kiri atas : Nama dan alamat pelamar.
  • Kanan atas : Kode Lamaran (KOORLAY/ADM/PRA1/PRA2/PPA/TMR/WASB/BRS)
  • Kanan bawah : Alamat yang dituju.

Sumber : Loker Pemprov Jateng tahun 2018
Previous
Next Post »
0 Komentar