Sibuk Urusi Banjir, Anies Menyesal Tidak ikut Perayaan Hari Pers di Padang

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membatalkan agenda mendampingi Presiden Joko Widodo dalam perayaan Hari Pers Nasional di Padang, Jumat (9/2). Dia menyesal tak menghadiri puncak acara hari ini karena masih mengurusi banjir di Jakarta.

"Saya menyesal tahun ini tidak bisa berangkat ke Padang mengikuti puncak Hari Pers Nasional," kata Anies di kawasan Cililitan, Jakarta Timur.

Meskipun banjir mulai surut, Anies memilih tetap bertahan di Jakarta. Dia mengatakan telah mengantongi tiket untuk berangkat bersama sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Saya sebenarnya sudah punya tiket berangkat ke Padang, ikut peringatan hari pers, tapi kemudian ada bencana banjir lalu kami putuskan saya tidak berangkat," kata Anies.

[post_ads]

Walaupun tak sempat merayakan puncak perayaan Hari Pers Nasional bersama Presiden di Padang, Anies tetap menyampaikan ucapan selamat kepada insan pers seluruh Indonesia.

Dia berpesan agar pers bisa terus menjaga independensi serta menjunjung tinggi objektivitas demi memberikan informasi yang mencerahkan kepada masyarakat.

Presiden Joko Widodo menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional di Padang, hari ini. Jokowi mengatakan, di era informasi yang melimpah, pers masih diperlukan untuk membangun narasi kebudayaan dan peradaban baru.

"Saya percaya bahwa di era lompatan kemajuan teknologi di era melimpahnya informasi dan misinformasi, justru pers makin diperlukan," kata Jokowi dalam sambutannya. (pmg/cnndinonesia)

Previous
Next Post »
0 Komentar