Gubernur Hamengku Buwono X Tidak Tahu Jogja Termasuk Kota dengan Toleransi Rendah

Setara Institute memaparkan hasil kajian indeks isu praktik toleransi di 94 kota di Indonesia belum lama ini. Hasilnya Jakarta menduduki peringkat pertama dengan toleransi rendah. Selain Jakarta, kota dengan toleransi rendah salah satunya adalah Yogyakarta.

"Saya tidak tahu ya. Semua itu bisa terjadi saja, tetapi itu (kajian Setara Institute) perkiraan atau survei saya tidak tahu," kata Sultan seusai acara Milad Muhammadiyah ke-105 di Keraton Ngayogyakarta, Jumat (17/11/2017) malam.

Menurutnya, informasi yang dipaparkan Setara Institute berbeda dengan informasi yang pihaknya peroleh. Sebab, kata Sultan, tiga tahun terakhir ini Yogyakarta selalu menempati peringkat pertama dengan tingkat toleransi tinggi.

[post_ads]

"Saya enggak tahu yang benar yang mana dulu," tambah Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat ini.

Saat ditanya apakah hasil kajian Setara Institute bisa merusak citra Yogyakarta, Sultan enggan menganggapi. Karena menurutnya, berdasarkan hasil kajian yang pihaknya peroleh, Yogya masih dianggap kota yang toleran.

"Saya enggak tahu itu. Benar tidak saya tidak tahu, karena saya dapat (informasi tingkat toleransi) nomor satu," pungkas dia. (bgs/bgs/Detik)




Previous
Next Post »
0 Komentar