Lowongan Kerja Februari 2018 RSUP Dr. Sardjito - Gagasan mendirikan Rumah Sakit Umum dan Pendidikan pada satu lokasi guna pendidikan calon dokter dan dokter ahli serta untuk pengembangan penelitian, pertama kali dicetuskan oleh Prof. Dr. Sardjito pada tahun 1954, dan karena dirasakan pula adanya kebutuhan mendesak perlunya Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) guna mencukupi kebutuhan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta serta Jawa Tengah Bagian Selatan.
Perjuangan tersebut baru berhasil tahun anggaran 1970/1971 menggunakan biaya dari Departemen Kesehatan RI dengan lokasi di Pingit, sayangnya setelah ditinjau oleh Departemen Kesehatan RI dianggap tidak memadai. Setelah pembicaraan lebih lanjut maka pembangunan RSUP dipindahkan ke daerah Sekip dengan nama RSUP Dr. Sardjito. Penggunaan nama tersebut adalah untuk mengenang perjuangan dan jasa-jasa Prof. Dr. Sardjito.
Info Loker Februari 2018 RSUP Dr. Sardjito - RSUP Dr. Sardjito didirikan dengan SK MenKes RS no. 126/Ka/B.VII/74 tanggal 13 Juni 1974, yaitu sebagai RSU tipe B pendidikan pengelolaan oleh Dep.Kes. RI melalui Dir.Jen.Yan.Med. Tugas utamanya adalah melakukan pelayanan kesehatan masyarakat dan melaksanakan sistem rujukan bagi masyarakat DIY dan Jawa Tengah bagian Selatan, serta dimanfaatkan guna kepentingan pendidikan calon dokter dan dokter ahli oleh Fakultas Kedokteran (FK) UGM.
Info Lowongan CPNS 2018 - Berdasarkan SK bersama antara Men.Kes. RI dan Menteri P & K RI No. 522/ Men.Kes/SKB/X/81 no. 0283a/U/1981 tanggal 2 Oktober 1981 telah dilakukan penggabungan RS UGM ke dalam RSUP Dr. Sardjito dengan memanfaatkan fasilitas pemerintah, baik dana, peralatan maupun tenaga dari Departemen Kesehatan RI, Departemen Pendidikan & Kebudayaan serta instansi lain terkait. Pada tanggal 8 Februari 1982 RSUP Dr. Sardjito telah dibuka secara resmi oleh Presiden RI Soeharto.
Lowongan Kerja RSUP Dr. Sardjito
RSUP Dr. Sardjito memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik Indonesia dengan integritas serta komitmen tinggi untuk bergabung dan berkarir bersama kami dengan mengisi Lowongan Kerja 2018 Terbaru pada posisi sebagai berikut :
PERSYARATAN UMUM :
- Warga Negara Republik Indonesia
- Usia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 30 tahun untuk Diploma IV/S1/52, serta paling tinggi 28 tahun untuk Diploma III per-1 Maret 2018. Usia pelamar ditentukan berdasarkan tanggal kelahiran yang tercantum pada Ijazah yang digunakan sebagai dasar pelamaran.
- IPK lulusan Perguruan Tinggi Negeri minimal 3,00 dan Perguruan Tinggi Swasta minimal 3,20.
- TOEFL untuk pendidikan D4/51/52 skor minimal 425 dan pendidikan D3 skor minimal 400, diterbitkan mulai 1 Februari 2017.
- Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
- Tidak terikat dan atau tidak sedang menjadi pegawai dari lnstansi manapun dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal/non formal.
- Tinggi badan minimal 155 cm (wanita) dan 160 cm (pria).
- Berat badan ideal/proporsional serta berpenampilan menarik.
- Sehat jasmani dan rohani.
- Bersedia menjadi Pegawai Non Pegawai Negeri Sipil Kontrak RSUP Dr.Sardjito dan tidak menuntut menjadi CPNS/PNS.
- Lulusan dari lnstitusi Pendidikan Non Kesehatan minimal terakreditasi B dari BAN PT dan untuk Lulusan dari Institusi Pendidikan Kesehatan minimal terakreditasi B dari Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI atau BAN PT dan masih berlaku pada saat lulus.
- Dokter Umum
- Apoteker
- Apoteker Farmasi Klinis
- Fisioterapi
- Perawat Ners
- Perawat D3
- Radiografer
- Nutrisionis
- Teknisi Elektromedis
- Teknisi Mesin
- Teknisi Listrik
- Pengadminislrasi Keuangan (Pengelola Pajak)
- Pembuat Daftar Gaji
- Programmer
- Asisten Teknisi lnfrastruktur Perangkat Keras dan Jaringan
- System Support Junior
A. Pendaftaran On-Line
- Pendaftaran pelamar secara on-line melalui website RSUP Dr. Sardjito (www.sardjitohospital.co.id) mulai tanggal 31 Januari s. d. 9 Februari 2018.
- Pelamar harus memperhatikan langkah-langkah pengisian secara cermat dan hati-hati. Kesalahan dalam pengisian yang tidak sesuai dengan dokumen pendukung dapat mengakibatkan ketidaklulusan seleksi administrasi.
- Setiap pelamar hanya diperkenankan mendaftar pada 1 (satu) Formasi dan tidak diperkenankan untuk mengubah pilihan Formasi yang sudah diisikan pada saat pendaftaran secara on-line.
- Mencetak hasil pendaftaran secara on-line dan menempel 1 (satu) lembar pas foto berwarna dengan background merah terbaru berukuran 4 x 6 serta menandatangani print out pendaftaran tersebut.
- Pendaftaran secara on-line akan diproses setelah berkas lamaran diterima Panitia yang dikirimkan melalui PO BOX 15000 YK 55000
- Berkas pendaftaran disampaikan hanya melalui Pos dengan kilat khusus/tercatat/ekspres.
- Panitia hanya menerima berkas yang dikirimkan melalui PO BOX mulai tanggal 31 Januari 2018 dan diterima di PO BOX selam bat-lam batnya tanggal 10 Februari 2018 pukul 15.00 WIB waktu setempat. Berkas yang diterima PO BOX setelah tanggal 10 Februari 2018 pukul 15.00 WIB (bukan tanggal cap pos peng iriman) waktu setempat tidak akan diproses.
- Setiap pelamar hanya diperkenankan mengirimkan 1(satu) berkas pendaftaran dan tidak ada pengiriman susulan berkas. Berkas yang sudah dikirimkan menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali.
- Berkas yang dikirimkan atau diterima sebelum tanggal 31 Januari 2018 dianggap tidak berlaku.
- Berkas pendaftaran 1 (satu) rangkap harus disusun dengan urutan sebagai berikut:
- Asli hasil cetak (print out) registrasi on-line (ditandai dengan barcode) yang telah ditandatangani pelamar dan ditempel pas foto berwarna yang terbaru ukuran 4 x 6 background warna merah.
- Fotokopi Kartu Tanda Penduduk tidak perlu dilegalisir.
- Fotokopi Ijazah/Surat Keterangan Lulus yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang sesuai SK Kepala BKN No. 11 Tahun 2002 Tanggal 17 Juni 2002 dan dicap basah. Bagi yang memiliki ijazah pendidikan dari luar negeri melampirkan fotokopi surat penyetaraan ijazah dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi disertai dengan konversi IPK (tidak perlu dilegalisir).
- Fotokopi transkrip nilai dilegalisir dan dicap basah yang mencantumkan program studi/ peminatan/ jurusan atau surat keterangan yang menyatakan program studi/ peminatan/ jurusan dari perguruan tinggi lulusan
- Untuk peminatan formasi pendidikan profesi harus melampirkan ijazah S2/S1/D3 yang dilegalisir dan dicap basah oleh pejabat yang berwenang sesuai dengan formasi yang telah ditetapkan.
- Bagi pelamar untuk tenaga kesehatan (Dokter, Apoteker, Apoteker Farmasi Klinis, Perawat, Fisioterapi, Nutrisionis, Radiografer) harus melampirkan fotokopi STR/STR A yang masih berlaku sesuai dengan profesi (bukan STR Internship) atau STR/STRA dalam pengurusan dari MTKP atau surat telah Lulus Uji Kompetensi.
- Bagi pelamar dengan ijazah yang tidak tercantum akreditasi lulusan harus melampirkan fotokopi sertifikat/piagam/Surat Keputusan akreditasi program studi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) atau Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) atau menggunakan surat keterangan akreditasi dari Perguruan Tinggi/Fakultas/Program Studi. Terakreditasi minimal B dan masih berlaku pada saat lulus.
- Asli Surat Keterangan Berbadan Sehat terbaru yang dikeluarkan oleh puskesmas/ rumah sakit pemerintah yang memiliki ijin praktek yang masih berlaku. (Berlaku maksimal 3 bulan dari tanggal diterbitkan)
- Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku pada saat registrasi on line dan telah dilegalisir serta dicap basah.
- Fotokopi sertifikat TOEFL untuk pendidikan D4/S1/S2 skor minimal 425 dan pendidikan D3 skor minimal 400, diterbitkan mulai 1 Februari 2017.
- Asli surat pernyataan bermaterai Rp. 6.000,- berisi :
- Tidak terikat dan atau tidak sedang menjadi pegawai dari Instansi manapun dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal/nonformal.
- Tidak menuntut menjadi Pegawai Negeri Sipil.
- Bersedia membayar Rp 5. 000. 000,- (lima juta rupiah) kepada RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta apabila diterima dan meng undurkan diri dari Pegawai Non PNS Kontrak RSUP Dr. Sardjito sebelum J(satu) tahun masa kerja, kecuali diterima menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).
- Bersedia tidak cuti selama 1 (satu) tahun masa kerja.
- Daftar Riwayat Hidup.
- Persyaratan khusus, yang terdapat pada kolom spesifikasi kompetensi khusus yang dibutuhkan, pada lampiran pengumuman ini.
- Susun seluruh dokumen sesuai urutan angka 5 di atas dan dijepit serta masukkan ke dalam map kertas warna :
- Hijau untuk formasi : Dokter, Apoteker, Apoteker Farmasi Klinis, Fisioterapi
- Merah untuk formasi : Perawat (D3 dan Ners)
- Kuning untuk formasi : Teknisi Elektromedis, Teknisi Mesin, Teknisi Jaringan (Air, Listrik, dan Telepon), Radiografer, Nutrisionis
- Biru untuk formasi : Pengadministrasi Keuangan (Pengelola Pajak), Pengelola Daftar Gaji, Programmer, Asisten Teknisi lnfrastruktur Perangkat Keras dan Jaringan, System Suport Junior.
- Pada sampul map tersebut dilulis
- Nama peserta
- Nomor pendaftaran
- Formasi, contoh : Dokter / Apoteker Pemula
- Kualifikasi pendidikan, contoh : S1 Kedokteran Umum / S1 Farmasi Apoteker
- Map dimasukkan ke dalam amplop warna coklat, pada bag ian depan amplop ditulis.
Kepada Panitia Seleksi Pengadaan Pegawai Non PNS Kontrak RSUP Dr. SARDJITO YOGYAKARTA
Tahun 2018
PO BOX 15000 YK 55000
- Pada sudut kiri atas bagian depan amplop ditulis Nomor Pendaftaran Registrasi online.
Download Lampiran Pengumuman
0 Komentar